Headlines News :
Home » » Sidang Sarjana

Sidang Sarjana

Written By Unknown on 1 Des 2013 | 09.37

Saya akan berbagi pengalaman sidang yg telah sya lakukan, tepat tanggal 29 November itu jadwal saya dapat sidang setelah lama menunggu panggilan untuk sidang sebelumnya saya mendapatkan kabar tanggal 25 nov via telp dari kampus, jadwal sidang dan jamnya. Setelah mendapatkan kabar, persiapan semua semakin dimulai yang sebelumnya memang sudah dipersiapkan tinggal menunggu kpn tanggal sidang. Belajar , berdoa, istirahat cukup, tv stop dulu itu diantaranya smpai hari H.sempat ibu saya bertanya ko ga makan?mungkin pikiran dan jg diet haha.. 
Sehari sebelum sidang saya tidur tidak terlalu malam untuk persiapan besok... hari sudah berganti jam tiga pagi saya sudah terbangun melakukan persiapan. sholat,baca-baca lg, ngopi biar tdk ngantuk sampai muncul matahari pagi.Jam enam tiga puluh saya berangkat perjalanan ditempuh bisa sampai satu jam lebih tergantung keadaan jalan. Tiba di kampus saya menunggu...saya ketemu dosen dia bilang kamu sidang "ia" sidang jam berapa "8.30". bukan jam satu, di undur ya pak tanya saia "ia" lalu saya keruang sidang untuk memperjelas ada pengumuman di mading ternyata diundur karna ada acara lain. saya masuk bertanya ia tu jam satu maaf saya tidak konfirmasi via telp karna banyak kerjaan, terimakasih bu lalu saya pulang (pikiran saya mungkin ini rencana Allah) balik dulu pulang , ngopi lagi karna ngantuk setelah sholat jum'at saya berangkat lagi kekampus cuaca agak mendung sampai kampus, ketemu teman sudah pada menunggu..masuk ruangan untuk berifing dulu selesai. dek-dekan tunggu panggilan untuk sidang, tempat ruanganya ada banyak untuk sidang dan ada dosen penguji dari luar juga.saya dapat penguji dosen Prof, Dr terakhir saya masuk sudah ada tiga penguji memakai jas menghadap belakang saya masuk dan penguji menyebutkan nama saya "ia pak"
Penguji : anda sudah belajar 
S: sudah pak 
Penguji : anda yakin 
S: saya ditanya lagi ia pak insya Allah 
Penguji : bertanya..bertanya bergantian dan seterusnya 
selesai..tolong kasih tau yang selanjutnya saya keluar dengan perasaan senang sudah selesai dan dek dekan menunggu hasilnya, pengumuman setelah menunggu peserta semua telah sidang semua karna saya sudah selesai saya sholat azhar dulu...selesai balik lagi. ternyata belum semuanya peserta selesai sidang,teman saya juga belum selesai dan sambil menunggu dengan cuaca yang mendung gerimis mengundang tiba2 hujan yang sangat deras dan petir semakin tambah dek dekan saya memikirkanya dan juga dingin pengumuman dilakukan setelah sholat magrib , saya sholat magrib dulu bersama teman...selesai semua penguji berkumpul diruangan banyak sekali, seorang dosen memanggil nama-nama peserta untuk masuk ke ruangan ternyata semua dosen penguji telah duduk dengan posisi baris memutar dan ditengah-tengah semua mahsiswa berdiri ditengah-tengah dengan was was mendengar hasil yang akan dibacakan dipanggil nama absen dikelompokan, saya di kelompok 1. 
Pengumuman kelompok 4 lulus, kelopok 3 lulus, kelompok 2 belum, kelompok 1 lulus. 
ketua sedikit memberikan ucapan kepada yang lulus dan yang belum dan keluar ruangan dan pecah semua rasa senang, lega pulang membawa kabar baik. 
semua kerja keras dari berangkat pulang berangkat lagi, stop tv dulu, sholat, pikiran, lupa makan, minum obat agak flu dll Alhamdullilah. jangan lupa dengan nazarnya dan menjadi orang yang lebih baik lagi 
Terima kasih buat Dosen - dosen, Staf, Penguji, Teman Si dan semuanya tempat Almamater saya Sukses selalu. Bisa-Bisa-Bisa
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

foto


 
Support : Creating Website | Bagus Tri | Official bagus
Copyright © 2013. Cipinang Bali - All Rights Reserved
Created by Website Published by Mas Template
Powered by Blogger